Share
Pasar Sukawati Bali

Pasar Sukawati Bali adalah pasar Seni terbesar dan terlengkap di Pulau Bali, pasar ini sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Berada di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, sekitar 30km atau sekitar 45 menit perjalanan dari Denpasar dan lebih cepat dijangkau bila berangkat dari daerah Kuta.

Pasar yang sudah ada sejak tahun 1980an ini menjadi salah satu tempat yang dikunjungi sebagian besar wisatawan yang berlibur di Bali, karena serba ada berbagai barang dijual disini dan harga yang terjangkau sehingga menjadi salah satu kunjungan wajib di berbagai penyedia tur di Bali, karena dekat dengan beberapa objek wisata lain di wilayah lain seperti Desa Celuk, Bali Bird Park.

Hingga kini, pasar sukawati terdapat 3 lokasi, yaitu Pasar Sukawati 1, 2 dan 3. Semuanya lokasinya berdekatan sehingga anda dapat mengunjunginya sekaligus.

Pasar Sukawati Bali, Tempat Membeli Suvenir dan Oleh-oleh Khas Bali

Berbagai barang ditawarkan di pasar Sukawati seperti baju kemeja, T-shirt, sarong pantai dengan grafis warna warni, patung-patung, lukisan, tas, dompet, payung, sandal, aromaterapi, bed cover dan barang kerajinan tangan lainnya. Sangat pas sekali bagi untuk kebutuhan sendiri ataupun untuk keperluan oleh-oleh ciri khas produksi Bali. Semuanya bisa didapat dengan harga yang sangat murah (tapi tentunya dengan menggunakan jurus ilmu tawar menawar sakti anda).

Yup, anda harus menggunakan ilmu menawar anda karena semua barang yang dijual di pasar ini dapat ditawar. Waktu yang tepat untuk datang ke pasar ini adalah pada jam buka, yaitu antara pukul 7.00 pagi dan pukul 10.00. Janganlah ragu untuk menawar dan jangan lupa untuk melakukan survei harga di beberapa penjual sebelum akhirnya menentukan tempat yang cocok untuk membeli dan melakukan serangan tawar-menawar.

Luangkan waktu anda di Pasar Sukawati Bali untuk berbelanja bagi diri anda atau sebagai oleh-oleh keluarga dan teman di  daerah asal anda. Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu disini karena masih banyak tempat yang mungkin harus anda kunjungi berikutnya 🙂

Pasar Sukawati
Jalan Raya Sukawati
Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Jam Buka
Pasar Lokal : 08.00 – 15.00
Pasar Sukawati : 10.00 – 17.00

Peta Lokasi

Start typing and press Enter to search

WhatsApp chat