Share
kintamani

Kintamani merupakan kawasan wisata yangberada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Sekitar 2 jam dari kota Denpasar,

Tempat wisata ini merupakan obyek yang terbaik untuk menikmati keindahan danau dan gunung Batur. Lokasinya disebut Desa Penelokan. Nama Penelokan berasal dari bahasa lokal, memiliki arti tempat untuk melihat, memandang, atau menikmati.

Pada umumnya, paket wisata Bali dengan area spesifik seperti Kintamani tour, akan membawa anda ke wilayah ini dengan tujuan makan siang di puncak gunung dan memandang keindahan danau Batur.

Suhu udara daerah Kintamani ini cukup sejuk bahkan sangat dingin pada malam hari. Tanahnya subur,sangat ideal untuk bercocok tanam pohon jeruk, kopi serta coklat. Sehingga tidak mengherankan jeruk adalah hasil bumi paling tinggi berasal dari Kintamani. Kawasan ini pada musim-musim tertentu biasanya musim penghujan, akan disertai turunnya kabut.

Wisata Lain di Sekitar Kintamani

Danau Batur
Danau Batur lokasinya berada di lereng Gunung Batur. Danau berbentuk bulan sabit jika di lihat dari ketinggian, selain itu danau Batur juga disebut sebagai kaldera terindah di dunia oleh sebagian besar wisatawan asing.

Selain menjadi daya tarik wisata, banyak penghobi memancing datang ke danau Batur untuk menyalurkan kegemarannya. Keindahan danau Batur akan terlihat sempurna dari desa Penelokan yang berada di ketinggian.

Danau ini merupakan danau terbesar di Pulau Bali.

 

toya bungkah

Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Di tepi Danau Batur terdapat permandian air panas. Menurut cerita permandian air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Sumber air panas Toya Bungkah Kintamani berasal dari mata air dekat dengan Gunung Batur.

Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga ke Toya Bungkah untuk berendam di kolam pemandian air panas ini. Selain wisatawan lokal, wisatawan asing juga banyak mengunjungi tempat pemandian air panas ini sehabis mereka mendaki gunung Batur.

 

pura ulun danu batur

Pura Ulun Danu Batur
Pura Ulundanu Batur adalah salah satu pura Sad Kahyangan yang ada di Bali. Pura ini berada pada ketinggian sekitar 900 meter diatas permukaan laut, yang berada di kawasan Desa Kalanganyar, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Pura Ulundanu Batur adalah pura tempat memuja Dewi Danu sebagai dewi kesuburan yang telah memberi kemakmuran. Yang unik dari pura Ulundanu Batur adalah adanya Klenteng di areal pura. Yang dipuja di Klenteng tersebut adalah Ida Ratu Gede Ngurah Subandar atau Kongco Cong Po Kong.

Start typing and press Enter to search

WhatsApp chat